Warung Internet

[ Daftar isi Blog ]

Runtuhnya Jembatan Mahakam Kukar

.
Minggu, 27 November 2011.
Jembatan Sungai MahakamRuntuhnya Jembatan Sungai Mahakam – Peristiwa ini sungguh mengagetkan. Jembatan Sungai Mahakam yang sangat terkenal sebagai ‘Golden Gate’ Kalimantan dengan panjang 1 km itu runtuh, hampir tak bersisa.
Peristiwa itu terjadi Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.20 WITA. Tidak ada yang menyangka, lalu lintas saat itu sedang sangat ramai.
Tak cuma itu, puluhan warga juga sedang menikmati sore yang indah di pinggir jembatan yang bernama Jembatan Kutai Kartanegara itu. Tiba-tiba saja, bruk, jembatan ambrol. Mobil-mobil dan kendaraan yang sedang melintas pun berjatuhan ke sungai.
Tak lama, tim SAR tiba di lokasi untuk melakukan penyelamatan. Sejumalah orang telah ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun belum diketahui bagaimana kondisinya.
Jembatan itu sebenarnya relatif baru saja dibangun. Jembatan penghubung Samarinda dengan Balikpapan itu baru selesai dibangun pada tahun 2002. Jembatan itu belum bisa dibilang terlalu tua.


Sedikitnya 100 orang mengalami luka-luka akibat ambruknya jembatan ini





Sejumlah warga menyaksikan jembatan Mahakam II atay terkenal dengan Jembatan Kutai Kartanegara, yang runtuh pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16:30


Jelang Malam Satu Suro Jembatan Mahakam Runtuh (Foto)


Jembatan yang menghubungkan Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur (KALTIM) ini runtuh sekitar 16:20 Wita






Photobucket 
  Photobucket

Ditulis Oleh : satbrimob Polda NTB ~ Onco Berbagi Cerita

Artikel Runtuhnya Jembatan Mahakam Kukar ini diposting oleh satbrimob Polda NTB pada hari Minggu, 27 November 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comentários:

Posting Komentar